Prasarana Umum

Sarana dan Prasarana Umum

1. Polsek


 Di Desa Paseseh terdapat  POLSEK (Polisi Sektor), dimana PolSek memiliki tugas antara lain :
  1. Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat
  2. Menegakan hukum
  3. Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat


2. Pasar

Pasar merupakan tempat penjual menawarkan barang atau jasa sesuai taksiran harga penjual serta tempat di mana para penjual dan pembeli dapat bertemu untuk melakukan jual beli barang, serta tawar menawar barang sesuai dengan harga yang telah disepakati. Di desa Paseseh sendiri terdapat pasar tradisional dimana proses jual beli barang kebutuhan sehari-hari dilakukan disana. 




3. Pegadaian


Selain polsek dan pasar, di desa Paseseh juga terdapat Pegadaian. Pengadaian merupakan lembaga keuangan bukan bank yang memberikan kredit dengan masyarakat dengan cara khusus yaitu hukum gadai. Transaksi pembiayaan yang diberikan oleh pegadaian mirip dengan pinjaman melalui kredit bank, namun diatur secara terpisah atas dasar hukum gadai dan bukan dengan pengaturan mengenai pinjaman meminjam biasa.


4. Bank


Badan Usaha Milik Negara lain yang menunjang kegiatan masyarakat selain pegadaian ada pula beberapa Bank yang telah dibangun di desa Paseseh, meliputi Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Jatim.




5. Apotek


Apotek merupakan suatu sarana pelayanan kesehatan dalam membantu mewujudkan tercapainya kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Di Paseseh terdapat 2 Apotek yang bisa menunjang keperluan dalam hal pemenuhan obat-obatan bagi masyarakat.


6. Kantor Pos


Di desa Paseseh juga terdapat kantor Pos dimana fungsi kantor pos tersebut memiliki peran penting dalam melayani penerimaan dan pengiriman surat maupun paket yang ditujukan dari dan untuk masyarakat desa Paseseh.

No comments:

Post a Comment